Windows 11 Mendapatkan Tanggal Rilis

Sebelumnya telah diketahui bahwa Microsoft telah berencana untuk merilis Windows 11 pada tahun ini. Dan baru-baru ini, perusahaan teknologi raksasa tersebut mengumumkan bahwa iterasi selanjutnya dari Windows akan tiba di tanggal 5 Oktober mendatang.

Seperti yang tercatat pada perilisan pers oleh Microsoft, di tanggal 5 Oktober, Windows 11 akan dirilis sebagai sistem operasi baru. Dimana OS baru ini akan tersedia sebagai upgrade gratis untuk berbagai PC yang memiliki Windows 10, dan berbagai perangkat yang ditenagai oleh Windows akan hadir dengan OS terbaru.

Mengenai upgrade gratis Windows 11, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan mulai membagikannya pada tanggal 5 Oktober mendatang, namun prosesnya akan menjadi “bertahap dan terukur dengan berfokus pada kualitas.” Perusahaan mencatat bahwa perangkat baru yang memenuhi syarat untuk mendapatkan upgrade akan menjadi prioritas pertama, dengan dukungan untuk perangkat yang lebih lama akan diberikan dalam beberapa minggu dan bulan kedepan. Microsoft sebelumnya mengatakan bahwa perangkat Windows 10 yang telah digunakan akan mendapatkan upgrade OS tahun depan.

Jika perangkat kalian tidak memenuhi syarat dengan Windows 11, jangan khawatir. Microsoft mengkonfirmasi bahwa mereka akan mendukung Windows 10 sampai dengan tanggal 14 Oktober, 2025. Microsoft sayangnya tidak menyatakan apakah nantunya Windows 10 akan mendapatkan update besar sebelum tanggal tersebut.

Microsoft sebelumnya telah mengumumkan Windows 11 di bulan Juni kemarin ebagai bagian dari acara “What’s Next of Windows.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More