Xbox Mungkin Bisa Menghadirkan Konsol Handheld

Pada tahun 2016 kemarin, Xbox telah mengkonfirmasi bahwa mereka memiliki rencana untuk membuat sebuah “Xboy,” sebuah perangkat handheld Xbox untuk berkompetisi dengan 3DS milik Nintendo dan PlayStation Vita milik Sony. Namun, Microsoft teidak pernah dapat mengalokasikan sumber daya untuk Xbox agar bisa membuat sebuah produk terobosan. Sejauh ini tidak ada kata-kata apapun mengenai sebuah perangkat handheld Xbox sejak dirumorkannya Xboy, namun sebuah dorongan untuk Xbox Cloud Gaming, dan Xbox Game Pass telah menghidupkan kembali diskusi tersebut. Tapi, selain semua hal itu, yang paling menarik adalah sebuah hardware yang belum lama ini diumumkan.

Dalam sebuah pengumuman baru, Razer dan Qualcomm telah bekerja sama untuk menghadirkan sebuah perangkat handheld unik. Sebuah devkit dari perangkat tersebut telah diungkap, dinamai Snapdragon G3x Handheld Developer Kit. Perangkat tersebut merupakan perangkat pertama yang yang disebut Qualcomm Snapdraogn G3x Gen 1 gaming platform. Meski di deskripsikan oleh Qualcomm sebagai sebuah platform gaming Android, disebutkan juga bahwa perangkat tersebut dapat memberikan sebuah pengalaman yang mirip dengan PC atau konsol.

Platform gaming Snapdragon G3x Gen 1 telah memiliki dukungan untuk sejumlah variasi kunci. Yang termasuk juga dukungan untuk 144 FPS, 4K HDR HDMI, 5G, stereo haptics, dan yang lainnya. Stereo haptics merupakan sebuah penambahan yang cukup mengejutkan, terutama karena Xbox belum lama ini mengkonfirmasi bahwa lebih dari 20% pemain Xbox Cloud Gaming menggunakan kontrol sentuh. Mirip dengan Nintendo Switch dengan dukungan Xbox Cloud Gaming namun dalam sebuah perangkat Android.

Namun perlu diketahui bahwa Xbox tidak memiliki asosiasi dengan platform gaming Qualcomm atau Razer. Meski demikian, jika Xbox ingin untuk memasuki ranah handheld gaming, produk Qualcomm dan Razer merupakan salah satu jalan yang bisa diikuti oleh Xbox. Alih-alih menghadirkan model seperti Steam Deck, Xbox dapat menawarkan sebuah perangkat yang di dedikasikan untuk stream game melalui Xbox Cloud Gaming.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More