Aniplex Akan Akuisisi Divisi Game DelightWorks

Aniplex belum lama ini mengumumkan bahwa mereka akan menakuisisi divisi pengembangan game milik DelightWorks, setelah terpisah dari perusahaan tersebut, dan akan ditaruh dibawah naungan sebuah perusahaan baru pada musim semi tahun depan. Divisi tersebut akan menjadi sebuah anak perusahaan baru, dengan Aniplex yang memegang keseluruhan sahamnya. Aniplex sendiri masih belum mengumumkan nama untuk anak perusahaan baru tersebut, hingga saat ini.

Seluruh staff yang bekerja di divisi game DelightWorks akan dipindahkan ke perusahaan baru tersebut. Hal ini termasuk seluruh tim pengembang game Fate/Grand Order. Pengembangan game mobile Android dan iOS tersebut kedepannya akan melihat koordinasi yang lebih dekat antara Type-Moon, Aniplex, dan perusahaan baru tersebut.

Sedangkan, DelightWorks masih ada sebagai sebuah perusahaan dengan bisnis lainnya meski telah melepas divisi game mereka ke Aniplex. Saat ini DelightWorks memiliki sebuah divisi olahraga yang didedikasikan untuk golf. Divisi ini mengatur sebuah klub golf di Tokyo selagi mensponsori para pemain Jepang dan berbagai turnamen olahraga tersebut.

Dalam perilisan persnya, presiden dan COO DelightWorks, Yoshinori Ono menunjukan rasa semangatnya untuk memasuki sebuah panggung baru dengan berbagai staff yang ada saat ini maupun yang akan datang nanti. Ia juga percaya bahwa kesepakatan ini akan menambahkan sejumlah peluang baru untuk menjadi tantangan yang berhubungan dalam pembuatan game. Perusahaan ini masih belum mengklarifikasi apakan mereka akan melakukan reorganisasi atau tidak, karena masih menggunakan filosofi “Just Make Great Games!”

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More