Aplikasi Gratis di Steam Dapat Membuat Kalian Menjadi Seorang Vtuber

Studio 3D model dari Pixiv Inc. yang mengizinkan Vtubers untuk membuat dan menggunakan avatar yang mereka buat untuk kegunaan komersil maupun tidak akhirnya dihadirkan di Steam, membuat program gratis ini dapat diakses oleh para pengguna Windows atau Mac.

Para entertainer virtual, yang dikenal djuga sebagai Vtubers, telah menjadi tren dalam beberapa tahun belakangan ini. Vtubers biasanya memiliki gaya karakter anime, dan kemungkinan saat ini sudah hadir di setiap sudut YouTube, seperti video reaction, game, terutama musik dan dance. Kizunai Ai merupakan seorang Vtuber terbesar, dengan total subscriber lebih dari empat juta orang. Korone adalah Vtuber game populer lainnya, yang memiliki kontrak dengan hololive, karena Vtube sendiri terbuki menjadi bentuk hiburan yang sukses dalam beberapa tahun terakhir.

Pixiv awalnya merupakan sebuah komunitas online bagi para artist untuk membagikan karya mereka secara online, yang kemudian membangun software lain seperti Drawr. Yang paling baru, perusahaan tersebut kini mengembangkan Vroid Studio, yang bisa membuat siapa saja membuat model 3D dari karakter humanoid untuk keperluan Vtubing, atau yg lainnya. Pada musim liburan kemarin, Vroid akhirnya dirilis di Steam secara gratis, dimana telah terdapat banyak orang yang mendownload program tersebut.

Banyak review di Steam yang mengungkap bahwa Vroid ini sangat mudah untuk digunakan. Bahkan terdapat banyak tutorial di YouTube yang menunjukan cara membuat avatar Vtube dengan terperinci.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More