Apple Ungkap Vision Pro, Headset AR dan VR Dengan Harga 50 Juta

Sebagai salah satu perusahaan raksasa teknologi di dunia, Apple dengan barang-barangnya terkenal akan harganya yang fantastis, namun harga ini juga dijanjikan menghadirkan pula kualitas dan kenyamanan premium untuk mayoritas orang-orang yang menggunakannya. Dan tampaknya hal tersebut juga diterapkan pada perangkat teknologi terbaru mereka, yang merupakan sebuah headset mixed reality yang diumumkan pada acara WWDC.

Apple Ungkap Vision Pro, Headset AR dan VR Dengan Harga 50 Juta

Dalam acara terbaru Apple, sang CEO – Tim Cook mengumumkan barang revolusioner mereka yang bernama The Vision Pro, yang disebut akan memperkenalkan komputasi spatial untuk para konsumen mereka. Meski acara ini berfokus mengungkap kemampuan augmented reality yang ada di headset tersebut, namun headset ini juga mampu untuk berpindah ke virtual reality tanpa jeda sama sekali dengan menggunakan sebuah dial yang ada di headset.

Mirip dengan produk Apple lainnya, Vision Pro ini akan mengusung VisionOS yang menggunakan UI tiga dimensi. Hal ini diperirakan akan meningkatkan produktivitas para penggunanya karena menawarkan cara baru dalam melakukan multitasking. Dan jika dilihat dari cara Apple memasarkan headset ini, VisionPro akan menjadi kompetitor langsung dari Meta Quest Pro alih-alih headset yang lebih berfokus kepada game seperti Quest 2 dan 3.

Spesifikasi VisionPro

Untuk spesifikasinya sendiri yang sempat diungkap, headset ini menggunakan dua buah chip, yakni chip terkuat Apple – M2, dan R1 yang berfokus untuk memproses input dari 12 kamera yang ada di VisionPro, lima sensor, dan enam mikrofon untuk memastikan bahwa konten yang muncul terasa nyata.

Sedangkan untuk baterai, Apple mendesain agar perangkat ini bisa digunakan seharian jika terhubung dengan sumber daya, dan hingga 12 jam jika menggunakan baterai.

Vision Pro juga memiliki fitur bernama EyeSight yang akan membantu para penggunanya untuk tetap terhubung dengan yang ada di sekitar mereka. Bagian display sendiri menghadirkan resolusi yang tinggi yang diharapkan Apple nantinya bisa digunakan sebagai bioskop pribadi dengan sebuah layar besar, yang bisa juga terhubung dengan Apple TV+.

Apple Ungkap Vision Pro, Headset AR dan VR Dengan Harga 50 Juta

Apple sendiri mengkonfirmasi kalau Vision Pro nantinya akan dirilis pada awal tahun depan dengan harga yang Apple sekali, di 3,499 USD atau sekitar 52 juta Rupiah yang akan tersedia pertama kali di Amerika Serikat.

Bagaimana dengan kalian? Tertarik untuk meminang produk Apple yang satu ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More