Battlefield 2042 Ditinggalkan? EA Fokus ke Entri Berikutnya

Dikabarkan bahwa DLC untuk Battlefield 2042 sedang dikembangkan oleh sebuah “skeleton crew” dimana mayoritas tim Battlefield berpindah ke game berikutnya.

Berbicara melalui acara premium Giant Bomb, Grubbsnax, jurnalis Jeff Grubb mengatakan bahwa EA berusaha untuk memenuhi DLC yang telah dijanjikan menggunakan sumber daya sedikit mungkin yang mereka bisa jadi mereka dapat berfokus untuk mengerjakan game Battlefield selanjutnya.

“Game ini kini ditangani oleh sebuah skeleton crew. [Jumlah developer] turun hingga seperti tulangnya saja, dan mereka khusus hanya mengerjakan tambahan season yang telah di janjikan sehingga game ini dapat memenuhi syarat dari versi high-end yang mereka jual,” ujar Grubb, yang mendeskripsikan situasi tersebut sebagai “waktunya meninggalkan kapal.”

EA sendiri telah berkomitmen untuk merilis empat season dari dari konten live service untuk Battlefield 2042 selama satu tahun.

“Skeleton crew sedang berusaha untuk menghadirkan hal tersebut secepat dan semurah yang mereka bisa,” ujar Grubb.

Ia kemudian mengatakan bahwa alasan ini adalah karena EA sedang melakukan pra-produksi untuk game Battlefield mereka selanjutnya.

“Mereka melakukan ini untuk memindahkan semua orang ke Battlefield baru secepat yang mereka bisa,” ujarnya. “Kru inti dari developer Battlefield telah mengerjakannya.”

Namun berdasarkan kabar terbaru, EA telah membantah klaim dari Grubb dengan mengatakan: “Hal ini tidaklah benar. Terdapat sebuah tim yang signifikan di seluruh studio yang berfokus untuk meningkatkan dan mengubah Battlefield 2042 untuk para pemain kami, dan ditngahnya adalah tim kami di DICE.”

“Kami berkomitmen untuk masa depan Battlefield 2042, dan area fokus kami untuk game tersebut berdasarkan apa yang kami dengar dari para pemain kami, yang telah dijabarkan dalam update pengembangan terbaru yang dapat kalian baca di sini.”

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More