Black Lotus Dari Magic: The Gathering Terjual 8,3 Miliar Rupiah

Sebuah Black Lotus, salah satu kartu yang paling dicari dalam game Magic: The Gathering dikabarkan berhasil terjual dengan harga yang tidak masuk akal, yakni sebesar 540 ribu USD atau sekitar 8,3 miliar Rupiah melalui sebuah pelelangan.

Dikabarkan oleh pihak Polygon, kartu Black Lotus selalu berhasil memecahkan rekor harga termahal setiap kali kartu tersebut tersedia untuk di lelang. Pada tahun 2019 kemarin, sebuah kartu Black Lotus berhasil terjual sebesar 166 ribu USD atau sekitar 2,5 miliar Rupiah di eBay, kemudian pada tahun 2021 kemarin sebuah Black Lotus berhasil terjual sebesar 511,100 USD. Kini dalam pelelangan terbaru yang digelar oleh PWCC Marketplace, kartu tersebut mengambil posisi kembali sebagai kartu Magic: The Gathering yang paling mahal yang pernah terjual.

The Black Lotus

Awalnya diprint pertama kali pada tahun 1993, The Black Lotus dianggap sebagai salah satu “Power Nine,” sebuah set kartu MTG terbatas yang di ban dari competitive play karena efek kartunya yang terlalu kuat, dimana jika kalian menggunakannya kalian bisa menghasilkan tiga mana dengan warna apapun secara gratis, membuat kalian bisa memainkan berbagai kartu atau spell yang kuat pada awal game.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More