CDPR Jelaskan Alasan Berpindah Menggunakan Unreal Engine 5

CD Projekt Red memberikan sejumlah gambaran mengenai keputusan memilih Unreal Engine 5 untuk game Witcher terbaru, alih-alih menggunakan REDengine 4.

Berbicara dalam sebuah stream The State of Unreal, CRO dari CDPR, Pawel Zawodny mengatakan “Hal tersebut merupakan perubahan ke support open world yang telah membuat Unreal Engine 5 menarik perhatian kami.”

“Hal ini membuka sebuah chapter abru untuk kami dimana kami benar-benar ingin melihat bagaimana pengalaman kami dalam membangun game-game open-world digabungkan dengan seluruh tenaga dari Epic,” ujarnya. Ia kemudian menjelaskan bahwa CD Projekt Red dan Epic akan bekerja sama pada engine tersebut untuk “pada akhirnya mencapai sesuatu yang luar biasa.”

Art Director dari CD Projekt Red, Jakub Knapik, mencatat bahwa berkat kolaborasi Epic dengan berbagai studio lainnya kini telah terdapat banyak fitur dalam Unreal Engine 5. “Karena bahwa Unreal telah digunakan oleh banyak tim di dunia, banyak sudut pandang yang diubah menjadi desain dari tool dan telah membuat tool tersebut menjadi lebih gesit.” Dengan demikian, CDPR akan mendapatkan keuntungan dari berbagai ide pengguna Unreal lainnya.

Game Director Jason Slama juga mencatat bahwa game-game open world biasanya membutuhkan sebuah engine yang benar-benar solid karena banyak sekali variable serta berbagai bagian yang berberak pada game seperti itu, yang mengindikasikan bahwa Unreal Engien 5 dapat menawarkan sebuah tingkat stabilitas yang diinginkan.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More