CDPR Ungkap Mengapa Sony dan Microsoft Menolak Refund Cyberpunk 2077

CD Projekt Red sepertinya tidak mendapatkan perlakuan khusus terkait refund untuk game terbaru mereka, Cyberpunk 2077. Perilisan game tersebut sejauh ini cukup rumit. Game ini mendapatkan banyak review positif, namun juga mendapatkan backlash yang banyak, terutama dari para gamer yang memainkan game tersebut pada konsol generasi sebelumnya.

Berbagai laporan menyebutkan bahwa game tersebut berjalan sangat buruk di konsol Xbox One, dan juga PlayStation 4. CD Projekt Red bahkan memberikan saran untuk melakukan refund, kepada para gamer yang tidak ingin menunggu patch dari mereka untuk memberbaiki masalah tersebut.

Dalam panggilan investor, CD Projekt mengklarifikasi pendirian mereka mengenai pengembalian dana. Joint-CEO Marcin Iwinski berkata, “Kami tidak mendorong para gamer untuk kembali ke dalam game ini. Kami berharap mereka akan memberi kami kesempatan untuk meningkatkan game ini di platform konsol. Dimana sebelumnya terdapat satu perbaikan  yang diberikan pada akhir pekan lalu. Akan ada perbaikan lagi yang akan datang dalam tujuh hari selanjutnya. Namun tentunya para gamer juga memiliki pilihan yang lain. “

“Kami memberikan mereka sebuah piliha. Cara termudah adalah meminta refund kepada pihak retailer. Namun jika hal tersebut tidak memungkinkan, kami juga menawarkan bantuan untuk hal tersebut.”

Masih dalam panggilan telepon tersebut, SVP of business development Michal Nowakowski mengklarifikasi bahwa tidak ada hal yang spesial pada kebijakan refund ini. Ia mengatakan, “Kalian harus mengerti, bahwa Sony dan Microsoft, untuk setiap produk yang dirilis secara digital pada platform mereka memiliki kebijakan refund masing-masing. Terlepas dari berbagai artikel yang telah muncul, yang menyebutkan sesuatunya terbuka hanya untuk kami, hal tersebut tidak benar.”

“Kebijakan tersebut tetap selalu ada, dan hal tersebut tidak akan hilang khusus untuk kami. Siapapun yang telah membeli game apapun di PlayStation Network atau dari Microsoft Store, dapat meminta refund kepada mereka.”

Dengan hal ini, sepertinya pihak gamer yang ingin melakukan refund hanya bisa berharap ke tempat ia membeli game Cyberpunk 2077. Dan kemungkinan untuk mendapatkan refund dari Sony cukup sulit, karena sebelumnya Sony telah meminta para pemain untuk menunggu patch Cyberpunk 2077 tahun depan.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More