MMO Transformer Online Masih Dikembangkan, Dijadwalkan Rilis Tahun Depan

Developer asal Hong kong, Leyou, belum lama ini telah merilis beberapa informasi baru untuk game Transformers Online, yang merupakan sebuah game MMO yang didasarkan pada brand Transformer yang populer oleh Hasbro. Berdasarkan dokumen-dokumen yang dimiliki developer tersebut, game ini masih aktif dikembangkan, setelah diumumkan dua tahun lalu. Pihak developer juga memprediksikan bahwa game Transformer Online akan memasuki tahap beta di bulan Oktober tahun depan, dan diekspektasikan akan keluar dari beta pada sekitar bulan April 2022.

Informasi ini diungkap setelah pengumuman baru-baru ini, bahwa Leyou diakuisisi oleh Tencent. Sebagai bagian dari pembelian, Leyou secara hukum diminta untuk menerbitkan beberapa dokumen yang merinci proyek-proyek yang sedang dilakukan studio saat ini. Selain Transformers Online, laporan ini memberi update mengenai game MMO Lord of the Rings, yang saat ini sedang dikembangkan juga. Menurut dikumen tersebut, game multiplayer yang terinspirasi dari Tolkien ini dijadwalkan untuk dirilis pada tahun 2022.

Rumor mengenai ketertarikan Tencent untuk mengakuisisi Leyou berawal pada bulan Juli tahun ini. Meski pihak perusahaan dilaporkan mendapatkan beberpa benawaran untuk diakuisisi oleh Sony. Dilansir dari Gamerant, sebuah pernyataan dari pihak Leyou menyebutkan bahwa mereka menerima kesepakatan eksklusif dengan Tencent sebesar 1,4 miliar USD. Dan sepertinya harga tersebut merupakan harga yang tepat, dimana Tencent akan mendapatkan Digital Extremes (Warframe) dan Splash Damage (Gears Tactics).

Ide untuk sebuah game MMO Transformers bukanlah sebuah ide yang baru. Pada tahun 2014, Developer dari RuneScape, Jagex telah merilis Transformers Universe dalam open beta. Game tersebut menghadirkan konten untuk mengkustomisasi Transformers, berbagai class, dan di dasarkan kepada serial animasi TV-nya. Sayangnya, game tersebut akhirnya ditutup oleh Jagex dan Hasbro di awal tahun 2015.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More