Lifetime Sales Game Tomb Raider Diungkap Oleh Embracer Group

Keputusan Square Enix dalam menjual franchise dan studio ke Embracer Group telah mengungkap sejumlah informasi yang menarik, termasuk lifetime sales dari franchise Tomb Raider.

Mengikuti persetujuan Embracer Group untuk membeli Eidos Montreal, Square Enix Montreal, dan Crystal Dynamics, dari Square Enix Embracer membagikan sebuah timeline dari franchise Tomb Raider. Dan berdasarkan timeline, keseluruhan Tomb Raider telah terjual sebanyak 88 juta kopi sejak tahun 1996, dengan sebanyak 38 juta kopi merupakan penjalan dari Trilogy reboot Tomb Raider, yakni Tomb Raider (2013), Rise of the Tomb Raider, dan Shadow of the Tomb Raider.

Selain itu, franchise ini juga mendapatkan download berbayar sebanyak 53 juta kali untuk entri seperti Lara Croft: Relic Run, dan Lara Croft: Go.

Lifetime Sales Game Tomb Raider Diungkap Oleh Embracer Group

Timeline yang dibagikan di atas menampilkan berbagai game Tomb Raider lainnya seperti Lara Croft and the Guardian of Light, dan Lara Croft and the Temple of Osiris, dan juga berbagai game sebelum perilisan Tomb Raider 2013, termasuk Tomb Raider: Legend, Tomb Raider: Anniversary, dan Tomb Raider: Underworld.

Kepala studio dari Crystal Dynamics, Scot Amos menjelaskan bahwa brand Tomb Raider merupakan brand yang kuat, dengan mengatakan, “Ini hanya tampilan dari game saja. Kami masih memiliki seluruh transmedia diluar sana, seperti film, seri baru yang akan hadir, komik, dan berbagai kemungkinan yang dapat terjadi untuk franchise ini, Saya katakan bahwa yang terbaik masih belum tiba.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More