Composer Bemani, TAG Tinggalkan Konami

Yasuhiro Taguchi belum lama ini memberikan sebuah pengumuman melalui akun Twitter-nya bahwa ia telah meninggalkan Konami. Komposer ini dikenal dengan nama panggung TAG, dan kontribusinya dalam game rhythm Bemani milik Konami.

Taguchi mulai menunjukan sebuah ketertarikan dalam industri game setelah memainkan game Dance Dance Revolution ketika ia masih bersekolah. Setelah lulus, ia kemudian masuk ke Konami School, ia di sana mempelajari game dan produksi musik. Ia akhirnya bergabung dengan Konami melalui sebuah internship, dan secara resmi bekerja untuk perusahaan tersebut selama 15 tahun sejak tahun 2006.

Selama ia bekerja di Konami, Taguchi menyediakan berbagai lagu dan play sheet untuk berbagai game Bemani seperti beatmania IIDX dan jubeat. Ia menjadi populer dengan nama panggung TAG, namun ia juga menyediakan beberapa lagi dengan alias lainnya, seperti SUPER STAR 満-MITSURU-. Ia juga ditunjuk sebagai sound director untuk Dance Dance Revolution dan Sound Voltrex.

Beberapa karya TAG yang terkenal dalam scene game rhythm adalah “POSSESSION,” “GERBERA,” dan “Alstroemeria.” Bahkan beberapa lagunya juga dibawa ke game lain yang dibuat oleh perusahaan lain, seperti Taiko no Tatsujin milik Bandai Namco, dan Chunithm milik SEGA. “She is my wife,” sebuah lagi yang dibawakan dengan nama alias Mitsuru, juga terkenal dengan tariannya yang unik.

Setelah meninggalkan Konami, Yasuhiro Taguchi kini bekerja sebagai musisi freelance, dan DJ.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More