Cover Putus Kontrak Dengan Vtuber Hololive Uruha Rushia

Vtuber Hololive dari Jepang, Uruha Rushia kini sudah tidak aktif beraktivitas lagi. Cover Corporation mengumumkan bahwa mereka memutuskan kontraknya karena pelanggaran yang dilakukan oleh orang yang berada di belakang avatar Rushia.

Kemarin Cover merilis sebuah pernyataan mengenai masalah ini, dimana juga tersedia dalam bahasa Inggris. Pihak perusahaan mengabarkan bahwa mereka menemukan orang yang berada di balik Uruha Rushia telah membocorkan informasi perusahaan, dan menyebarkan kebohongan kepada pihak ketiga. Dengan itu, pihak perusahaan meminta maaf kepada para penggemar Vtuber atas pengumuman tersebut. Selain itu pihak perusahaan juga akan mengabarkan informasi lebih lanjut mengenai refund merchandise ulang tahun Uruha Rushia dimana ulang tahun Vtuber tersebut berada di tanggal 22 Januari 2022, kurang lebih sebulan yang lalu sebelum pengumuman ini.

Tindakan ini bukanlah tindakan yang pertama kali dilakukan oleh Cover mengenai masalah pelanggaran kontrak. Pada Juni 2018, Cover sendiri pernah memutuskan kontrak dengan Hitomi Chris, Vtuber generasi pertama mereka atas sebuah pelanggaran. Pada Agustus 2020, Cover menunda sementara aktivitas sang Vtuber Mano Aloe yang baru saja memulai debutnya sebagai generasi ke lima karena tanpa sengaja membocorkan model Live2D. Namun Aloe memutuskan untuk memundurkan diri atas keinginannya sendiri pada Agustus 2020. Namun Cover tetap menghapus halamannya di situs mereka.

Sedangkan untuk Kiryu Coco, satu-satunya Vtuber yang meninggalkan Hololive dengn baik, Cover tetap mempertahankan halaman biografi Vtuber tersebut di situs mereka, dan memasukannya dalam daftar OG.

Setelah pemutusan kontrak ini, Cover akan menutup channel YouTube Uruha Rushia dan membershipnya pada akhir Maret nanti.

Sumber: Twitter

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More