Layanan Rival Game Pass Dari PlayStation Akan Menghadirkan Game Klasik

Layanan kompetitor Game Pass yang saat ini tengah dikembangkan oleh PlayStation bernama Project Spartacus dikabarkan semakin mendekati perilisannya.

Berbicara dalam acara premium Giantbomb, Grubbsnax, Jeff Grubb dari Venture Beat mengklaim bahwa ia telah mendapatkan sejumlah informasi baru mengenai layanan Sony yang kemungkinan akan segera diumumkan.

“Layanan tersebut kemungkinan mendekati perilisannya, sesuatu kemungkinan akan terjadi pada akhir bulan ini, dan Saya tidak berpikir secara publik, namun dalam ranah internal dimana layanan tersebut sepatutnya berada,” ujar Grubb.

Dilansir dari sang jurnalis, Spartacus akan menghadirkan tiga tier harga hingga 16 USD per bulan.

“Untuk saat ini [tier] dinamai ‘essential’, ‘extra’ and ‘premium’,” klaim Grubb. “Harga tersebut, kali lagi kemungkinan harga sementara, namun untuk essential dihargai 10 USD untuk satu bulan, 13 USD per bulan untuk extra, dan 16 USD per bulan untuk premium.”

Sebagai pembanding, layanan Xbox Game Pass saat ini menawarkan tiga tier, Ultimate yang berada di angka 10.99 USD per bulan dan menawarkan akses ke EA Play. Sedangkann tier PC berada di angka 7.99 USD dan menawarkan akses ke Game Pass PC, dimana memiliki pilihan terbatas jika dibandingkan dengan konsol. Untuk yang terakhir adalah tier konsol dengan 7.99 USD per bulan dan menawarkan akses ke pustaka Game Pass, namun tidak dengan EA Play atau stream cloud.

Sedangkan untuk layanan premium, 16 USD per bulan, tidak dapat mengakses full game, namun lebih mirik EA PLay, dimana dapat trial full game. Meski tidak diketahui apakah setiap game yang datang akan mendapatkannya. Namun Grubb mengimplikasikan bahwa seluruh game first-party PlayStation dapat menawarkan trial tersebut untuk tier premium. Selain itu disebutkan juga akan mendapatkan streaming serta game klasik, sedangkan untuk tier lainnya mendapatkan game klasik namun tidak dengan layanan cloud stream.

Sedangkan untuk tier extra akan mendapatkan katalog game yang dapat di download, yang berarti seluruh game yang ada di PSNow yang bisa di download, dimana menurut Grubb terdapat lebih dari 250 atau 300 game, namun tidak dengan streaming cloud. Untuk tier essential adalah PS Plus dengan game bulanan, seperti yang ada sekarang ini.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More