Crystal Dynamics, dan Eidos Montreal Resmi Ambil Alih Tomb Raider dan Deus Ex

Crystal Dynamics dan Eidos Montreal dikabarkan telah mendapatkan kendali resmi untuk franchise Tomb Raider, dan Deus Ex dari pemilik sebelumnya, Square Enix.

Embracer Group mengumumkan pada bulan Mei kemarin bahwa mereka berencana untuk mengakuisisi sebagian besar pengembang barat milik Square Enix, termasuk Crystal Dynamics, Eidos Montreal, dan Square Enix Montreal.

Kesepakatan yang bernilai 300 juta USD tersebut, yang berisikan berbagai katalog seperti Tomb Raider, Deus Ex, Thief, dan Legacy of Kain, telah selesai pada akhir bulan Agustus kemarin, dan pemindahan kendali mengenai IP tersebut juga telah selesai.

“Kami senang dapat mengabarkan kepada kalian bahwa Crystal Dynamics telah mengambil kendali atas sejumlah franchise, termasuk Tomb Raider, dan Legacy of Kain dari pemilik sebelumnya, Square Enix Limited,” ujar Crystal Dynamics.

“Alhasil dari perubahan ini, Crystal Dynamics kini menjadi pemilik dari game-game tersebut, dan juga mengendalikan gameplay serta data personal yang terhubung dengan game tersebut. Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut, kalian dapat mengunjungi Terms of Service dan Privacy Notice.”

Selain itu, developer dari Deus Ex, dan Thief, Eidos Montreal juga telah memperbarui terms of service dan privacy notice mereka.

Embracer sebelumnya sempat mengumumkan pada bulan Mei kemarin bahwa mereka tengah mempertimbangkan untuk merilis sekuel, remake, remaster, spin-off yang lebih banyak lagi untuk IP dari Crystal Dynamics, dan Eidos Montreal yang akan mereka akuisisi.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More