Debut NFT Konami Berhasil Menghasilkan 2,3 Miliar Rupiah

Lelang pertama NFT milik Konami dikabarkan telah menghasilkan 162 ribu USD atau sekitar 2,3 miliar Rupiah untuk perusahaan tersebut.

Seperti yang telah dijanjikan pada awal bulan ini, publisher dari Metal Gear dan Silent Hill ini telah melelang 14 bagian dari artwork digital yang di dasarkan kepada game klasik Castlevania, sebagai bagian dari “Konami Memorial NFT collection” yang dirilis untuk merayakan ulang tahun ke 35 dari seri tersebut.

NFTs sendiri merupakan unique non-interchangeable units dari data yang tersimpan dalam sebuah blockchain, dimana secara efektif mengizinkan para pemiliknya untuk, membeli dan menjual item digital seperti item yang ada di dalam game, serta karya seni.

Pada tengah malam dihari Sabtu kemarin, seluruh Konami Memorial collection telah terjual di marketplace OpenSea, dengan NFT tersebut terjual dalam rata-rata harga 12 ribu USD, atau sekitar 171,5 juta Rupiah.

NFT dengan harga jual tertinggi adalah artwork yang di dasarkan pada peta Dracula’s Castle dari game pertama Castlevania, yang terjual dengan harga 26,538.96 USD atau sekitar 379 juta Rupiah.

NFT lainnya yang berbentuk video 3 menit yang berisikan berbagai gameplay Castlevania telah terjual dengan harga sebesar 17,518 USD, atau sekitar 250 juta Rupiah. Artwork dari Circle of the Moon juga telah terjual dengan harga lebih dari 17 ribu USD.

Sebagai bagian dari penjualan, Konami mengatakan bahwa bagi mereka yang telah membeli NFTs tersebut, maka nickname mereka akan muncul di situs NFT mereka selama 10 bulan.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More