DICE Diklaim Tidak Memiliki Kesempatan Untuk Membuat Star Wars Battlefornt 3

DICE dikabarkan tidak akan memiliki kesempatan untuk membuat Star Wars Battlefront 3 dimana perusahaan induknya, Electronic Arts lebih tertarik dengan IP lainnya.

Klaim ini didasarkan pada sebuah laporan baru dari VentureBeat, yang mengklaim bahwa EA tidak memiliki keinginan untuk membuat game Star Wars lagi mengikuti pengumuman tiga proyek Respawn kemarin.

Tiga game tersebut termasuk sekuel dari Star Wars Jedi: Fallen ORder, sebuah game FPS Star Wars yang dikepalai oleh mantan veteran LucasArt dan co-creator Medal of Honor Peter Hirschmann, dan sebuah game strategi yang di produksi bersama dengan Bit Reactor, sebuah studio baru yang didirikan oleh veteran XCOM dan Civilization, Firaxis.

Kedepannya, EA dilaporkan berencana untuk mengurangi biaya lisensi mereka dan lebih condong pada IP yang mereka miliki sendiri seperti Battlefield, Dead Space, Dragon Age, dan Mass Effect.

Tom Henderson, yang memiliki track record dengan EA, juga mengklaim bahwa pada bulan November rencana untuk Battlefront ketiga dari DICE telah ditolak oleh EA karena masalah biaya yang digunakan untuk lisensi Star Wars.

Pada bulan Januari tahun lalu sendiri, Lucasfilm mengkonfirmasi bahwa kesepakatan eksklusivitas Star Wars dengan EA telah berakhir, dimana ia bekerja sama dengan Ubisoft untuk mengembangkan sebuah game open-world baru, meski EA menyebutkan bahw kolaborasinya dengan Lucasfilm Games akan “terus berlanjut selama beberapa tahun kedepan.”

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More