EA Rilis Studio Baru Bersama Co-Creator Halo, Marcus Lehto

Electronic Arts tengah membuat sebuah studio baru yang berfokus kepada game first-person shooter, dengan salah salah satu co-creator Halo.

Marcus Lehto, yang ikut menciptakan franchise Halo di Bungie, dan berperan sebagai art director dan juga creative director, mengumumkan di Twitter bahwa ia telah bergabung dengan developer star-up sebagai seorang game director.

“Halo semuanya, Saya sangat bersemangat untuk mengumumkan bahwa Saya telah bergabung dengan @EA sebagai seorang Game Director, membangun sebuah studio baru di area Seattle dan mengerjakan game-game first-person,” tulisnya. “Saya tidak sabar untuk membagikan lebih lanjut mengenai apa yang tengah kami buat!”

Lehto merupakan salah satu dari anggota pendiri franchise Halo, ia berperan sebagai art director pada tiga game pertama seri tersebut, dan creative director untuk Reach.

Ia sebelumnya telah membuat game shooter Disintegration yang dirilis oleh Pirvate Division, yang akhirnya gagal beresonansi dengan para gamer dan menyebabkan penutupan studio V1 Interactive milik Lehto.

Lehto sebelumnya menyebutkan bahwa langkah karir selanjutnya akan memisahkan sejumlah pihak, “Beberapa dari kalian akan mendukungnya, beberapa tidak. Saya hanya ingin meminta kalian untuk bergabung dengan Saya pada perjalanan selanjutnya,” tulisnya.

Studio baru EA ini tampaknya merupakan studio developer kedua yang dibuka di Seattle, setelah sebelumnya mantan kepala Monolith Production, Kevin Stephens memimpin studio baru EA yang akan berfokus pada game action-adventure open-world.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More