EA Sebut Game Single Player Penting Bagi Portofolio Mereka

Electronic Arts mengatakan bahw game single-player merupakan bagian yang sangat penting untuk keseluruhan bauran produk mereka.

Setelah tampil secara aktif menghindari game single-player pada tahun 2010-an, Electronic Arts atau yang biasa dikenal dengan nama EA ini tampaknya mulai menerima game-game tersebut kembali mengikuti kesuksesan dari game Star Wars Jedi: Fallen Order. Dimana saat ini EA sendiri sedang mengembangkan tiga buah game single player, yakni Star Wars Jedi: Survivor, Dragon Age: Dreadwolf, dan sebuah remake dari Dead Space.

Dalam panggilan pendapatan untuk kuartal pertama pada hari Selasa kemarin, EA mendapatkan pertanyaan mengenai peran game single-player dalam model perusahaan mereka. CEO Andrew Wilson menjabarkan panjang lebar yang berhubungan dengan “vektor,” “portofolio,” dan “pemenuhan motivasi.” Intinya, ia menyebutkan bahwa EA masih akan tetap berinvestasi dalam game-game single player sampai waktu yang belum ditentukan.

“Cara kami berpikir tentang ini sebenarnya bukan tetang game yang mana, dan lebih banyak mengenai motivasi apa yang dipenuhi oleh game-game ini,” ujar Wilson. “Jadi kami tahu bahwa para pemain kami, mereka memiliki motivasi inti, seperti inspirasi, kompetisi, peningkatan diri, kreasi; hal-hal ini yang menyatukan kami sebagai pemain game dan penciptaan dunia dan pembangunan karakter. Dan bercerita bahwa sangat penting dalam pemenuhan beberapa motivasi itu.”

“Saat kami memikirkan game single player, kami pikir ini adalah bagian yang sangat, sangat penting dari keseluruhan portofolio yang kami berikan untuk memenuhi motivasi inti tersebut.”

CFO EA, Chris Suh juga mengklaim untuk memastikan para investor bahwa EA tidak akan meninggalkan bisnis live-service mereka untuk menghadirkan lebih banyak game single player. Dimana ia menyebutkan bahwa 70% dari bisnis mereka adalah game live service.

Sumber: Gamesradar, VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More