Embracer Group Akuisisi Perfect World Enterainment

Embracer Group dikabarkan telah mengakuisisi beberapa perusahaan minggu ini, termasuk publisher MMO, Perfect World Entertainment.

Secara spesifik, perusahaan ini telah mengakuisisi dua anak perusahaan, Perfect World North America Corporation dan Perfect World Publishing, dari Perfect World Europe dengan nilai sebesar 125 juta USD atau sekitar 1,7 triliun Rupiah.

Akuisisi ini termasuk Cryptic Studios, yang dikenal untuk game MMO seperti Neverwinter dan Star Trek Online.

Meski dibeli oleh Embracer, perusahaan-perusahaan tersebut, dan 237 karyawannya, akan terintegrasi ke dalam Gearbox Entertainment, yang telah diakuisisi pada awal tahun ini dengan kesepakatan senilai 1.3 miliar USD. 18,4 triliun Rupiah.

Embracer mencatat bahwa Perfect World Entertainment mengalami kerugian operasional pada tahun 2021 ini karena pembatalan game MMO Magic: Legends, ditambah dengan sebuah gap pada jadwal penerbitannya. Namun grup tersebut mengatakan bahwa mereka yakin, dibawah kepemimpinnanya, PWE Publishing dan Cryptic akan menjadi “kontributor keuangan yang kuat” untuk operasinya.

Akuisisi ini diperkirakan untuk memperkuat operasi penerbitan milik Gearbox dan menambah MMO ke dalam portofolio Embracer.

Embracer Group sendiri mengumumkan bahwa mereka membeli studio animasi Digic Holdings yang berbasis di Hungaria dari pemiliknya saat ini, termasuk pendiri Digic, Alex Rabb. Sejauh ini tidak disebutkan nominal pembelian tersebut.

Akuisisi tersebut akan ditambahkan ke grup operatif Saber Interactive, yang membawa hampir 400 orang ke grup tersebut.

Digic senndiri telah menghasilkan beberapa seri animasi untuk beberapa layanan streaming, namun juga membuat beberapa trailer dan cinematic untuk game seperti Assassin’s Creed Valhalla, Destiny 2, dan The Witcher 3.

Sumber: Gamesindustry

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More