Epic Games Beli Layanan Musik Bandcamp

Bandcamp, sebuah komunitas dan toko musik online belum lama ini mengumumkan bahwa mereka telah diakuisisi oleh kreator dari game Fortnite, Epic games. Perusahaan musik tersebut juga mengkonfirmasi bahwa Bandcamp Fridays, dimana platform tersebut menghilangkan bagi hasil sehingga para kreator musik dapat menerima seluruh pendapatan penjualan selama 24 jam, dan Bandcamp Daily akan terus beroperasi seperti biasa.

Bandcamp mengatakan bahwa bergabung dengan Epic games mengizinkannya untuk berkembang secara internasional dan mendorong pengembangan di seluruh platform, termasuk usaha dalam pembuatan aplikasi mobile, dan merch tool, dan juga fitur search dan discovery. Selain itu, Epic Games mencatat bahwa Bandcamp akan berkontribusi pada visi mereka mengenai “ekosistem marketplace kreator” untuk konten, teknologi, game, seni, dan musik.

“Misi Bandcamp adalah untuk membantu menyebarkan kemampuan penyembuhan dari musik dengan membangun sebauh komunitas dimana para artist mendapatkan dukungan langsung dari para penggemarnya,” ujar CEO Bandcamp, Ethan Diamond dalam sebuah pernyataan. “Di Epic, kami menemukan seorang partner yang sangat percaya seperti kami  bahwa masa depan musik, dan seni itu sendiri, tergantung dari pembuatan komunitas yang adil dan inklusif seperti yang telah dibangun atas bantuan dari para artist dan fans.”

Hal ini bukan pertama kalinya Epic Games membeli sebuah perusahaan berbasis musik, dimana pada bulan November kemarin, Epic Games telah membeli Harmonix.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More