Event Tatap Muka E3 2022 Dibatalkan

Seperti pada tahun 2021, rencana untuk menggelar acara E3 2022 seperti biasanya telah dibatalkan. Namun, event ini masih akan tetap di adakan. Entertainment Software Association mengumumkan bahwa terdapat sebuah event virtual untuk menggantikannya, hal ini berarti acara E3 2022 akan kembali lagi digelar secara online. Hal ini akan menandakan kedua kalinya secara berturut-turut E3 tidak memiliki acara tatap muka.

Berikut pernyataan langsung dari ESA yang diberikan kepada divisi GamesBeat milik VentureBeat. Ketika berbicara dengan media tersebut, ia mengutip kembali pandemi COVID-19. Pada semester kedua 2021, varian Omicron telah membuat sebuah lonjakan baru lagi.

Karena risiko kesehatan yang masih berlanjut seputar COVID-19, dan berpotensi memberikan dampak pada keselamatan peserta pameran, dan pengunjung, E3 tidak akan diadakan secara tatap muka pada tahun 2022.

Namun, meski ESA mengutip bahwa pandemi telah menjadi alasan mereka membatalkan acara tersebut, yang lain menyebutkan alasan yang lain. Analis dari F-Squared, dan author The GameDev Business Handbook, Mike Futter dan reporter IGN, Rebekah Valentine, keduanya mengatakan bahwa mereka telah mendengar mengenai pembatalan tersebut lebih awal, bahkan sebelum varian Omicron muncul

Jadi, acara tatap muka E3 2021 telah dibatalkan dan untuk menggantikannya, dibuatlah sebuah acara virtual. Dan untuk acara E3 tahun ini, untuk acara tatap mukanya dibatalkan juga, dan tanggal untuk acara virtual E3 2022 masih belum diumumkan.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More