Gamasutra Melakukan Rebranding Menjadi Game Developer

Diumumkan oleh Gamasutra, bahwa setelah hampir seperempat abad menggunakan sebuah pun seksual sebagai nama mereka, kini mereka akan melakukan rebranding menjadi Game Developer pada minggu ini.

Pada postingan yang dirilis pada situs Gamasutra, mantan editor-in-chief, Kris Graft mengumumkan perubahan nama tersebut, dengan mengatakan bahwa nama Gamasutra sangat kontras dengan output dari situs tersebut.

“Meski dengan reputasi dan visi editorial dari Gamasutra, nama tersebut selalu cringe, dan terasa asing dengan orang-orang yang ada di luar, atau yang ada di dekat dengan industri game,” ucap Graft, yang kemudian menambahkan, “melaporkan seksisme yang merajalela di industri, ketika brand kami melekat pada konotasi ‘LOL SEX’ pada akhir 90-an, cukup melampaui batas.”

Selain menggambarkan audiesn yang dituju, nama baru ini juga membawa kembali majalah Game Developer, yang merupakan saudara Gamasutra yang telah berhenti pada tahun 2013.

Selain melakukan penggantian nama, Gamasutra mengumumkan peran baru untuk sejumlah staff mereka yang ada saat ini.

Dengan Graft menjadi publisher, Alissa McAllon merupakan editor-in-chief yang baru, sedangkan Bryant Francis menjadi senior editor. Chris Kerr berpindah dari part-time menjadi full-time bekerja di situs tersebut sebagai News Editor, dan Graft menunjukan bahwa seseorang atau beberapa orang lainnya juga akan segera bergabung dengan mereka.

Perubahan formal dari Gamasutra ke Game Developer (berlokasi di gamedeveloper.com) dijadwalkan untuk berlangsung pada tanggal 26 Agustus minggu ini, dengan tujuan membawa seluruh konten yang ada di Gamasutra ke situs baru, dan memastikan seluruh link ke Gamasutra akan diarahkan ke situs baru.

Sumber: Gamesindustry

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More