Gamescom Tahun Ini Akan Digelar Secara Digital

Musim panas akan segera tiba ke industri gaming, dengan menghadirkan berbagai serangkaian event dan pengumuman. Sama seperti pada tahun 2020, semuanya berpindah ke format digital karena pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung, meski beberapa acara tatap muka mulai dilakukan di beberapa tempat di dunia. Salah satu acara utama di tahun 2021 telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan digelar secara online.

Rencana milik Gamescom sebelumnya telah dikonfirmasi secara resmi melalui akun Twitter acara tersebut. Sebuah dokumen yang dihadirkan dalam pengumuman tersebut menyatakan bahwa Gamescom 2021 akan tersedia esklusif secara online, dan bebas biaya. Bahasa Inggris dari acara tersebut juga akan dikonfirmasi di produksi oleh IGN, dan juga siaran Gamescom: Awesome Indies. Geoff Keighley juga akan kembali lagi menjadi hist siaran Opening Night Live Gamescom 2021, dimana akan dimulai pada tanggal 25 Agustus.

Gamescom tahun ini dibangun berdasarkan kesuksesan dari Gamescom 2020. Namun, terdapat beberapa perubahan. Gamescom 2021 akan memiliki fokus yang lebih besar di game, dan juga akan menghadirkan suasana komunitas yang lebih banyak.

Berita bahwa Gamescom 2021 akan sepenuhnya online agak mengejutkan. Karena sebelumnya, Gamescom telah mengumumkan bahwa acara tahun ini akan memiliki struktur “hybrid”. Acar tersebut berencana untuk menggabungkan siaran online dengan live event dimana para pengunjung dapat memainkan berbagai game tertentu secara langsung. Namun, Gamescom menjelaskan mengapa berubah, karena terdapat banyak partner yang tidak dapat memastikan bahwa mereka dapat hadir di tempat.

Gamescom sendiri digelar di Jerman, dan saat ini hanya terdapat sekitar 8,3 persen populasi Jerman yang baru mendapatkan vaksin, meski angkanya akan meningkat jauh pada bulan Agustus nanti. Terlepas dari itu, karena pandemi yang terus berlangsung, dan event yang mengumpulkan orang-orang dalam satu ruangan merupakan sebuah hal yang berbahaya.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More