Gelontorkan Dana 1 Miliar USD, PIF Dari Arab Saudi Lakukan Investasi ke Capcom dan Nexon

PIF (Public Investment Fund) dari Arab Saudi dikabarkan telah menggelontorkan dana sebesar 1 miliar USD atau sekitar 14,4 triliun Rupiah untuk melakukan investasi di Capcom dan publisher game online Nexon.

Dilaporkan oleh pihak Bloomberg bahwa dana yang dikeluarkan oleh Public Investment Fund telah mendapatkan lebih dari 5% saham Capcom dan Nexon.

Meski sejauh ini tidak diktahui secara jelas berapa banyak dana yang dialokasikan untuk kedua investasi tersebut, laporan Bloomberg mengklaim bahwa investasi di Capcom dan Nexon, jika digabungkan menembus angka 1 miliar USD. Hal ini merupakan langkah terbaru dari serangkaian investasi yang dilakukan Arab Saudi dalam perusahaan video game dan esport dalam beberapa tahun terakhir ini.

Pada Desember 2020 kemarin, PIF telah mendapatkan saham setara 3 miliar USD di Activision Blizzard, Electronic Arts, dan Take-Two.

Dijadwalkan bahwa PIF akan mendapatkan profit sebagai bagian dari investasinya jika akuisisi yang dilakukan oleh Microsoft atas Activision Blizzard selesai, dimana kesepakatan tersebut telah membuat harga saham meningkat ke 95 USD, dimana pada Desember 2020 harga saham perusahaan tersebut berkisar antara 79 sampai dengan 91 USD per saham.

Public Investment Fund sendiri dikabarkan berpusat pada tujuan dari putra mahkota Mohammed bin Salman untuk membuat ekonomi Arab Saudi tidak terlalu bergantung pada minyak.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More