Google, Nvidia Ungkap Kekhawatiran Atas Akuisisi Activision Blizzard

Google dan Nvidia dikabarkan telah bergabung dengan Sony dengan berbagi pendapat mengenai kekhawatiran mereka kepada Federal Trade Commission jika akuisisi senilai 69 miliar USD oleh Microsoft kepada Activision Blizzard disetujui.

Dilansir dari Bloomberg, kedua perusahaan tersebut menyebutkan bahwa Microsoft akan mendapatkan sebuah kelebihan yang tidak adil dalam market cloud, subscription, dan game mobile jika Microsoft berhasil mengakuisisi Activision Blizzard. Dengan salah satu sumber menyebutkan ke Blooberg bahwa setidaknya Nvidia yang paling tidak menentang akuisisi tersebut, meski ia menekankan kepentingan mengenai akses yang setara untuk berbagai judul game.

Microsoft Activision Blizzard
Microsoft Activision Blizzard

Laporan ini sayangnya tidak menjabarkan lebih lanjut mengenai hal spesifik yang dikhawatirkan oleh mereka masing-masing. Microsoft sendiri saat ini memiliki posisi yang kuat di cloud gaming bersamaan dengen GeForce Now milik Nvidia, terutama dengan ditutupnya Google Stadia. Sedangkan untuk platform mobile, Microsoft hanya memiliki sedikit keberadaan di sana.

Sebelumnya, Phil Spencer beralasan bahwa akuisisi Activision Blizzard adalah untuk mendapatkan divisi mobile mereka King, dan menyebutkan bahwa Microsoft ingin menggunkaan King untuk membuat sebuah platform mobile Xbox yang baru.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya dan akuisisi ini bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More