Google Stadia Tuju iPhone dan iPad

Layanan cloud gaming dari Google kini telah tersedia dan dapat digunakan pada perangkat Apple.

Google Stadia berada di posisi yang cukup aneh ketika dirilis. Layanan streaming game berbasis cloud ini belum sepenuhnya mengambil perhatian dari para perusahaan besar, namun berhasil membuat sebuah pasar niche.

Dan terdapat kemungkinan bahwa pasar niche ini sudah siap untuk berkembang juga. Dimana para pengguna perangkat iOS kini sudah bisa mulai melakukan streaming game melalui iPhone dan iPad mereka. Kehadiran layanan cloud gaming ini telah diumumkan beberapa minggu yang lalu, dan kini telah tersedia.

Sayangnya, untuk menghindari kebijakan yang diterapkan oleh Apple, layanan ini tidak menggunakan aplikasi, namun berdasarkan sebuah web. Untuk dapat menggunakan layanan ini, kalian harus melakukan update perangkat kalian ke iOS keluaran terbaru, 14.3. Setelah itu, kalian bisa menuju ke aplikasi web kalian dan membuka situs stadia.google.com. Kemudian kalian bisa membuat shortcut ke home screen kalian.

Dari sana, kalia bisa masuk ke akun kalian dan memainkan berbagai game yang telah tersedia dalam pustaka game yang kalian miliki. Jika kalian belum memiliki, dan ingin mencoba layanan tersebut, Google masih memiliki penawaran satu bulan trial untuk Stadia Pro. Layanan terbatas tersebut akan menghadirkan pustaka game yang bisa kalian streaming secara langsung.

Menariknya, jika kalian ingin memainkan game Cyberpunk 2077, kalian tidak perlu mengkhawatirkan permasalahan performa pada hardware, karena Google Stadia merupakan salah satu pilihan terbaik yang tersedia saat ini untuk memainkan game tersebut. Karena game tersebut langsung ditangani oleh pihak Google, sehingga kalian tidak perlu memiliki konsol atau PC yang muktahir. Namun perlu diketahui, bahwa kalian juga masih harus membeli game yang tidak ada dalam layanan Pro.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More