GTA Remastered Trilogy Dikabarkan Akan Hadir di PlayStation 5, Xbox Series, dan Switch

Sebuah GTA Remastered Trilogy dikabarkan akan hadir ke PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series, Nintendo Switch, PC, Stadia, dan perangkat mobile pada tahun ini.

Rumor mengenai remaster ini sudah ada sejak beberapa bulan kemarin, namun sebuah laporan baru dari Kotaku menambahkan kredibilitas untuk situasi ini. Laporan tersebut mengklaim bahwa developer Crackdown 2, Rockstar Dundee sedang memimpin pengembangan remaster dari tiga game PS2 klasik, termasuk Grand Theft Auto 3, Grand Theft Auto: Vice City, dan Grand Theft Auto: San Andreas.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa ketiga game tersebut akan berjalan dengan menggunakan Unreal Engine, dan akan menggabungkan “grafis baru dan lama,” hal ini mengingatkan pada salah satu sumber Kotaku mengenai sebuah game GTA klasik yang telah mendapatkan mod. Sepertinya, dibandingkan memberikan update kepada UI, Rockstar berencana untuk remaster tetap sama dengan game originalnya sebisa mungkin.

GTA Remastered Trilogy sendiri awalnya dilaporkan tengah direncanakan sebagai sebuah goodie bonus untuk menjadi sebuah bundle dengan GTA 5 versi next-gen, dan GTA Online, namun berbagai hal yang berhubungan dengan pandemi COVID-19 yang tengah berlangsung telah mengubah rencana tersebut lebih dari satu kali. Trilogy tersebut direncanakan untuk dirilis pada awal tahun ini, namun kemudian ditunda untuk akhir bulan Oktober, atau awal bulan November.

Meski masih dapat berubah, dan terdapat beberapa bagian yang belum dikonfirmasi, tentunya informasi ini belum bisa dipastikan. Berdasarkan laporan terbaru, remaster trilogy GTA versi konsol lebih diprioritaskan dibandingkan port mobile dan PC.

Sumber: Gamesradar

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More