Monster Hunter Riders Akhiri Layanan di Bulan Juni Mendatang

Capcom belum lama ini mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri layanan untuk game Monster Hunter Riders pada tanggal 16 juni mendatang, pada pukul 12 siang JST (10:00 WIB). Pembelian untuk mata uang di dalam game telah diakhiri pada tanggal 31 Maret kemarin. Bersamaan dengan itu, akun Twitter resmi Monster Hunter Riders merilis sebuah pesan perpisahan kepada para gamer dengan sebuah ilustrasi dari Mary dan Esmeralda.

Dalam pesan perpisahan yang diberikan kepada para gamer, akun Monster Hunter Riders meminta maaf karena tidak dapat lagi memberikan support untuk game tersebut. Tim developer juga mengungkapkan bahwa mereka awalnya berencana untuk merilis main story kedua setelah perilisan dari epilogue pertama. Secara spesifik, tim developer ingin para pemain bertemu dengan Esmeralda yang telah tumbuh dewasa sebagai bagian dari petualangan baru. Ilustrasi yang dibagikan bersamaan dengan pengumuman maaf ini merupakan concept art yang direncanakan untuk main story kedua. Tim developer berharap bahwa mereka masih akan dapat menceritakan kisah tersebut di masa depan.

Monster Hunter Riders sendiri merupakan sebuah game mobile spin-off yang di dasarkan dari seri Monster hunter. Mirip dengan yang ada di Monster Hunter Stories, para pemain dapat bermain sebagai Riders dan menunggangi berbagai jenis Monstie dalam pertarungan turn based.

Pertama kali dirilis di Jepang pada tanggal 19 Februari, game ini berhasil didownload sebanyak 5 juta kali dalam kurun waktu dua bulan. Sejak perilisannya, Monster Hunter Riders telah melakukan berbagai kolaborasi dengan game lainnya seperti Dragon Quest of the Stars dan Teppne. Game ini juga berkolaborasi dengan Monster Hunter Rise, dan Monster Hunter World: Iceborne.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More