Headset VR Meta Berikutnya Akan Dirilis Oktober Nanti

Meta, yang sebelumnya bernama Facebook, telah menjadi salah satu perangkat headset VR yang paling populer di pasar saat ini. Kedua produk mereka, Oculus Quest, dan Oculus Quest 2 terjual dengan sangat baik, dengan membawa VR ke khalayak ramai dalam bentuk yang lebih mudah, dimana tidak membutuhkan sebuah komputer untuk menjalankannya.

Oculus Quest 2 sendiri memiliki umur hampir dua tahun, dan meski banyak gamer yang masih menikmati perangkat tersebut, Mark Zuckerberg menyebutkan bahwa headset VR Meta berikutanya akan segera hadir di bulan Oktober mendatang.

Sebelumnya disebut sebagai Project Cambria, headset Meta baru ni akan menghadirkan lebih banyak fitur inovatif dan teknologi baru ke virtual reality. Zuckerberg sendiri membicarakan hal tersebut dalam sebuah perbincangan dengan Joe Rogan, dimana ia menyatakan bahwa perangkat berikutnya akan hadir pada Oktober nanti. Sayangnya, Zuckerberg tidak menyebutkan nama resmi untuk perangkat tersebut, maupun harganya. Namun, ia menyebutkan sejumlah detail dari perangkat itu.

Headset VR Meta berikutnya akan satu langkah lebih maju dibandingkan Quest 1 dan 2, dimana tidak hanya akan melacak tangan dan pergerakan penggunanya, namun juga apa yang dilakukan oleh wajah. Perangkat baru ini akan dapat melacak pergerakan mata, yang akan diperlihatkan pada avatar virtual pengguna, sehingga menunjukan kepada pihak lain apa yang tengah dilihat oleh pengguna. Selain itu perangkat ini juga akan dapat membaca ekspresi wajah penggunanya, yang juga akan ditampilkan pada avatar mereka.

Namun dengan berbagai hal baru ini, headset VR Meta berikutnya akan memilki harga yang lebih mahal dibandingkan pendahulunya. Disebutkan bahwa headset ini akan memiliki harga retail sekitar 800 USD atau lebih.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More