Ikuti Langkah Netflix, TikTok Hadirkan Layanan Streaming Game?

Dalam langkah mengikuti sebuah trend yang sedang berlangsung pada platform streaming seperti Netflix, yakni menghadirkan sejumlah game ke layanan mereka, TikTok dikabarkan berencana untuk mengambil langkah masuk ke dalam ranah tersebut.

Disebut dalam sebuah laporan oleh Reuters, TikTok saat ini sedang melakukan pengujian dengan menghadirkan sejumlah minigame ke aplikasi mereka yang dimulai dengan seorang pilot di Vietnam.

Sejumlah sumber anonim mengabarkan kepada Reuters bahwa platform tersebut memiliki rencana untuk memperluas pengujian ke sejumlah area lainnya di wilayah Asia Tenggara pada kuartal ketiga tahun ini. Selain itu, mereka juga mengklaim bahwa rencana yang dimiliki oleh TikTok untuk gaming akan meluas melampaui minigame, sehingga menjadi sebuah sinya era baru untuk aplikasi berbagi video.

Sejauh ini tidak diketahui akapan, atau apakah game-game tersebut yang sedang diuji di Vietnam akan dirilis untuk audiens yang lebih luas. Namun, TikTok sendiri seudah memiliki sejumlah game HTML5 yang tersedia untuk para penggunanya di Amerika Serikat, termasuk game Disco Loco 3D milik Zynga.

Langkah yang dilakukan ini bukanlah langkah pertama yang dilakukan oleh ByteDance, perusahaan induk TikTok. ByteDance sendiri telah memiliki Pixmain, dan Nuverse, dua buah publisher video game. Douyin, sebuah versi dari TikTok yang tersedia di China, juga menawarkan sejumlah game kepada para penggunanya sejak 2019.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More