iOS Akan Segera Mendukung Kontroler Switch Pro dan Joy-Con

Sistem operasi iOS 16 yang akan hadir nanti dikabarkan akan menambahkan dukungan untuk kontroler Switch Pro dan Joy-Con. Apple mengumumkan update terbaru mereka pada sistem operasi ini pada saat acara Worldwide Developers Conference di hari Senin kemarin, setelah beta developer pertama tersedia.

Developer Riley Testut mengungkapkan bahwa selagi mereka melakukan pengujian beta, kontroler Switch Pro yang ia miliki kini dapat dikenal dan didukung oleh iPhone miliknya.

Testut sendiri juga mencoba Joy-Con yang ia miliki, dan menyadari bahwa iPhone juga mendukung satu buah kontroler Joy-Con, dan bahwa ketika menghubungkan kedua Joy-Con, iPhone miliknya dapat mengenal keduanya sebagai satu kontroler.

Dukungan tersebut kemudian dikonfirmasi di Twitter oleh Apple Engineering Manager, nat Brown, yang juga menunjukan bahwa kalian dapat secara manual memisahkan Joy-Con menjadi satu kontroler individual dengan sebuah tombol shortcut.

Sejauh ini masih belum diketahui apakah hal ini berarti kontroler Switch yang lainnya dapat dihubungkan ke iPhone dengan iOS 16, dimana Nintendo sendiri menghadirkan kontroler NES, SNES, Mega Drive, dan N64 langsung dari toko online mereka.

iOS 16 sendiri diperkirakan akan mendapatkan sebuah beta publik pada bulan Jul mendatang, dengan versi penuhnya akan hadir pada September 2022.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More