Jelang Perilisan, Dock Untuk Steam Deck Mendapatkan Upgrade

Dock untuk handheld PC dari Valve, Steam Deck, kini akan memiliki tiga port USB 3.1 ketika dirilis nanti.

Peningkatan ini muncul setelah sebelumnya dock ini hanya akan memiliki sebuah USB port 3.1 dan juga 2 port USB 2.0, yang kini telah berubah seperti yang diungkap pada halaman spesifikasi Steam deck.

Peningkatan ini, yang menghadirkan port dengan kecepatan yang lebih tinggi, memberikan peluang bahwa kebanyakan aksesoris, termasuk drive untuk storage, akan menjadi lebih efektif dan kompatibel.

Selain itu, halaman spesifikasi untuk Steam Deck juga mengklarifikasi bahwa dock untuk Steam Deck ini dilengkapi dengan sebuah port gigabit ethernet bersamaan dengan tiga port USB 3.1, ditambah dengan port untuk power USB-C, HDMI 2.0, DisplayPort 1.4, dan kabel USB-C untuk Steam Deck.

Dock ini mengizinkan para pemain untuk memasang Steam Deck mereka ke sebuah TV atau monitor, dan memainkannya seperti sebuah PC pada umumnya. Meski dirilis tidak bersamaan dengan Steam Deck, Valve akan menghadirkan dock ini pada akhir musim semi.

Berbeda dengan Nintendo Switch, dock ini tidak akan memberikan peningkatan performa pada Steam Deck, hal ini karena Valve memprioritaskan pengalaman gaming-on-the-go semaksimal mungkin.

Steam Deck sendiri dirilis pada bulan Februari kemarin, namun banyak pelanggan yang harus menunggu sedikit lebih lama karena pengiriman Steam Deck yang berbasis batch.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More