Kalian Dapat Menjalankan DOOM Dengan 16 Miliar Kepiting

Selama bertahun-tahun game DOOM telah hadir dalam berbagai bentuk, dengan para penggemar seri ini, membuat DOOM dapat dijalankan pada berbagai bentuk dan alat yang berbeda. Contohnya, seorang penggemar berhasil membuat DOOM sebagai sebuah game shooter pixel tahun 80an. Meski, terkadang tidak sedikit yang kurang mengapresiasi teknologi yang digunakan untuk menjalankan berbagai versi DOOM. Menariknya, pada penelitian terbaru ini, ditujunkan bahwa game DOOM dapat berjalan melalui kepiting.

Ethan Mollick, seorang profesor yang mengajar di Wharton Scool, belum lama ini mengeluarkan serangkaian cuitan bahwa para peneliti telah berhasil membuat logic gate dengan menggunakan kepiting tentara. Dilansir dari Mollick, dibutuhkan sebanyak 80 kepiting untuk membuat sebuah logic gate, dan terdapat 8 logic gate dalam satu byte. Pengguna Twitter yang bernama Normal Horoscopes membuat hitung-hitungan, dimana bahwa akan membutuhkan lebih dari 16 miliar kepiting tentara untuk dapat menjalankan Doom. Dengan mempertimbangkan linearnya game DOOM, terdapat pertanyaan yang muncul, seberapa banyak kepiting yang dibutuhkan untuk menjalankan game yang lebih luas, seperti The Witcher 3.

Terlepas dari itu, tentunya hal ini sangat mengesankan, meski tentunya hampir tidak mungkin untuk dilakukan. Namun, hal ini menunjukan seperti apa kemampuan pada hardware masa kini. Sebagian besar komunitas game sendiri telah terkesan mengenai kehadiran game DOOM (2016) di platform Nintendo Switch.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More