Kenichi Sato, Presiden dan CEO Dari PlatinumGames Mengundurkan Diri

Presiden dan CEO dari PlatinumGames belum lama ini mengumumkan bahwa ia telah mengundurkan diri dari perusahaan.

Kenichi Sato yang telah memegang posisi tersebut sejak April 2016, namun dalam sebuah pernyataan di situs PlatinumGames telah mengungkapkan bahwa ia telah meninggalkan jabatan tersebut bulan lalu.

Atsushi Inaba, yang merupakan wakil presiden dari PlatinumGames dan head producer dari divisi pengembangan mereka, telah mengambil posisi lama Sato.

Inaba sebelumnya merupakan CEO dan producer dari Clover Studio, studio Capcom yang bertanggung jawab untuk Viewtiful Joe, Okami, dan God Hand.

“Pada akhir Desember 2021, Saya mengundurkan diri dari posisi Saya sebagai preseiden PlatinumGames, dan penerus saya adalah Inaba,” jelas Sato dalam sebuah pernyataan.

“Setelah Saya menjabat posisi sebagai presiden di April 2016, kami berfokus pada bisnis pengembangan game dengan keinginan untuk membawa senyum kepada seluruh orang di dunia, dan mewujudkan aliansi modal dengan Tencent pada Desember 2019.”

“Kami kemudian merilis PlatinumGames Tokto sebagai sebuah basis pengembangan untuk memperkuat kemampuan pengembangan kami, dan mulai mengembangkan IP milik kami sendiri, yang selama ini merupakan keinginan kami sejak lama.”

“Kami kini harus memepercepat usaha kami untuk membuat game-game baru yang hanya bisa dibuat oleh PlatinumGames, dan Saya telah memutuskan bahwa jalan terbaiknya adalah untuk menyerahkan kursi presiden kepada Inaba, yang telah menjadi kepala studio PlatinumGames selama bertahun-tahun, dan telah menunjukan kemampuannya dalam sisi kreatif game.”

Sato sendiri akan mendukung Platinum dengan peran penasihat

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More