Konami Ajak Para Developer Indie Untuk Membuat Game Berdasarkan Franchise Klasik Mereka

Banyak rumor seputar Konami baru-baru ini muncul mengenai kemungkinan kembalinya mereka ke industri game. Hal ini termasuk kemungkinan bangkitnya Castlevania atau Silent Hill, beberapa property Konami yang disukai oleh para gamer. Beberapa game retro lainnya yang merupakan bagian dari Konami seperti game shooter action space klasik, Gradius dan Ganbare Goemon. Terdapat sebuah inisiatif baru dari Konami, dimana Konami mengumumkan sebuah kontes game indie yang meminta para developer untuk berpartisipasi dan membuat game berdasarkan beberapa seri klasik tersebut.

Kontes ini dilakukan dalam kerja sama dengan perusahaan manga Shueisha Inc, sebagai bagian dari Shueisha Game Creators Camp. Proyek ini bertujuan untuk mendukung developer game indie untuk menemukan, dan mendukung para talenta baru, dimana mereka bisa bekerja sama dengan kreator lainnya untuk menghasilkan game yang inovatif. Hal ini termasuk Shueisha memberikan para developer ini akses ke talenta idependen lainnya, seperti programmer, voice actor, game designer, dan artist. Dengan sponsor Konami, kedua perusahaan ini menggelar sebuah kontes yang dikenal sebagai “Action & Shooting Game Contest.”

YouTube player

Kontes ini meminta pada developer indie untuk membuat game-game yang di dasarkan pada berbagai game konami dengan genre action atau shooter. Peraturan yang diberikan oleh Konami mengizinkan untuk membuat remake atau sekuel berdasarkan game-game tersebut, atau bahkan sebuah game yang sepenuhnya baru yang di dasarkan sebuah karakter, atau mekanisme, selama hal tersebut dari salah satu franchise klasik Konami. Peraturan tersebut juga mengizinkan sebuah perubahan atau gabungan dari beberapa genre yang sebelumnya tidak ada di game originalnya.

Terdapat 80 game berbeda yang ada di pustaka Konami yang bisa dipilih oleh para developer indie, dengan seri klasik seperti Gradius, Knightmare, Goemon, dan Star Soldier.

Pemenang dari kontes ini akan mendapatkan hadiah uang, piala, dan juga sebuah tawaran untuk game-game tersebut menjadi game official dan dijual oleh Konami. Pihak perusahaan juga akan menghadirkan support untuk para pemenang ini, seperti investasi, pengawasan, dan saran produksi, serta dukungan promosi dan lokalisasi.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More