Konami Tidak Jadi Hadir di E3 2021

Konami dikabarkan saat ini tengah mengerjakan beberapa “proyek utama,” namun mereka tidak akan menghadiri E3 2021. Sang publisher, yang dikenal akan Metal Gear Solid, dan Silent Hill, telah merilis sebuah update yang mengatakan bahwa mereka tidak akan muncul dalam acara tahun ini.

“Dikarenakan permasalahan waktu, kami tidak akan siap untuk hadir di acara E3 tahun ini,” tulis Konami dalam sebuah cuitan yang dibagikan pada pagi hari ini. “Kami ingin meyakinkan kepada para penggemar kami bahwa kami sedang mengembangkan beberapa proyek utama, jadi tolong nantikan kabar terbaru kami dalam beberapa bulan mendatang.”

Pengumuman dari Konami ini berbalik dengan konfirmasi sebelumnya, yang mengatakan bahwa mereka akan hadir pada acara tersebut yang di jadwalkan di gelar pada bulan Juni nanti. Awalnya, Konami di daftarkan bersama Capcom, Ubisoft, Take-Two Interactive, Warner Bros. Games, Koch Media, Nintendo dan Xbox sebagai peserta E3 2021.

Mengenai pengumuman Konami, ESA memberikan respon dengan mengeluarkan pernyataan sebagai berikut:

“Kami mendukung keputusan partner kami Konami, untuk tidak berpartisipasi dalam E3 tahun ini, dan kami sangat menantikan apa yang akan mereka umumkan nanti, ketika mereka telah siap untuk melakukannya. Kami tidak sabar menunggu kehadiran mereka kembali ke E3 2022, namun untuk saat ini, kami berharap dapat membagikan semua info yang sangat dinantikan, programming, dan berbagai hal lainnya di E3 tahun ini.”

“Proyek utama” dari Konami ini tentunya sangat menarik untuk dinantikan, mengingat setelah kepergian Hideo Kojima di tahun 2015, Konami memilih berfokus ke sektor bisnis lainnya. Namun dengan pengumuman GetsuFumaDen: Undying Moon di awal bulan ini, sepertinya Konami mulai kembali mengembangkan game dengan benar.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More