Kreator Dari Game Child of Light Tinggalkan Ubisoft Setelah 19 Tahun

Developer veteran dari Ubisoft, Patrick Plourde dikabarkan telah meninggalkan perusahaan tersebut setelah hampir 20 tahun bersama.

Plourde, yang merupakan creative director untuk game Child of Light, Watch Dogs 2, dan Far Cry 3, berencana untuk bekerja sebagai bagian dari sebuah agensi konsultasi independen, dan terus bekerja dengan Ubisoft dari luar struktur perusahaan tersebut.

“Kebanyakan dari waktu digunakan untuk bekerja dengan Ubisoft, namun kini Saya akan memiliki sebuah posisi diluar struktur (dengan mandat lintas departemen) dan Saya akan dapat mencoba bidang lain di luar game yang telah menarik perhatian Saya belakangan ini tanpa perlu meminta permisi,” ujar Plourde kepada Axios..

Jurnalis dari Axios, Stephen Totilo kemudian membagikan cuitan mengenai sebuah pernyataan yang diberikan Ubisoft kepadanya mengenai kepergian sang developer.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa Patrick meninggalkan Ubisoft namun akan memberikan konsultasi kepada sejumlah creative director kami, sesuai permintaan mereka, dan kepada tim Editoral di sejumlah proyek tertentu,” bunyi pernyataan singkat tersebut.

Sejak bergabung dengan Ubisoft, Plourde telah dikreditkan hampir seluruh franchise besar milik publisher tersebut dalam berbagai posisi. Mulai dari sebagai seorang game designer, dan level designer di seri Assassin’s Creed, ia juga menangani Far Cry 3 sebagai creative director game tersebut.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More