Kreator Game Siren dan Gravity Rush Bangun Studio Baru

Keiichiro Toyama, kreator dari seri Silent Hill, Siren, dan Gravity Rush, telah hengkang dari Sony Interactive Entertainment Japan Studio, dan kemudian membangun studio independen yang bernama Bokeh Game Studio pada tanggal 13 Agustus kemarin.

Kazunobi Sato, dan juga Junya Okura, yang sebelumnya telah bekerja bersama Toyama untuk beberapa tahun, juga meninggalkan Japan Studio, dan bergabung dengan Toyama sebagai anggota inti dari studio baru tersebut. Toyama sendiri menjadi seorang Chief Executive Officer (CEO), sedangkan Sato menjadi Chief Operating Officer (COO), dan Okura menjadi Chief Technology Officer (CTO).

Untuk nama studio mereka, bernama “Bokeh,” merupakan sebuah istilah bahasa Inggris yang berasal dari bahasa Jepang “bo-ke,” uang merefrensikan dari teknik blur kamera. Metode asal Jepang ini akhirnya berkembang dan digunakan di seluruh dunia.

Bokeh Game Studio mendefinisikan bisnisnya sebagai “pengembangan perangkat lunak untuk konsol dan PC,” dan bertujuan untuk “menghadapi banyak tantangan di masa depan, apa pun platformnya”.

Dalam wawancara dengan Famitsu, Toyama mengonfirmasi bahwa pengembangan game pertama studio adalah game action adventure original yang akan dirilis di berbagai platform, yang saat ini sedang berlangsung. Skala game ini mirip dengan game yang dibuat Toyama di masa lalu. Pengembangan game ini diperkirakan memakan waktu dua hingga tiga tahun.

Ketika ditanya mengenai franchise yang telah ia kerjakan saat berada di Sony Interactive Entertainment Japan Studio, Toyama mengatakan bahwa Bokeh Game Studio tidak akan dapat mengerjakan properti tersebut dengan kemauannya sendiri, ia berharap untuk melanjutkan hubungan baiknya dengan Sony Interactive Entertainment untuk mewujudkan hal baru, pada franchise tersebut dimasa depan jika kedua belah pihak setuju.

Sumber: Gematsu

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More