Kreator Silent Hill Kembangkan Game Baru Untuk Dirilis Pada Tahun 2023

Keiichiro Toyama, kreator dari game SIlent Hill, dan Gravity Rush, belum lama ini telah mengumumkan kepergiannya dari Sony Computer Entertainment Japan yang kemudian mendirikan Bokeh Game Studio. Tim dari studio tersebut terdiri dari banyak mantan developer PlayStation, termasuk producer game Siren, dan The Last Guardian, Kazunobu Sato. Meski pengumuman kepergian Toyama menghilangkan harapan para penggemarnya mengenai harapan bahwa ia akan menangani game SIlent Hill eksklusif untuk PlayStation 5, namun kalian tidak boleh mengabaikan project selanjutnya dari sang kreator Silent Hill ini, dimana diumumkan oleh dirinya sendiri bahwa ia akan kembali ke genre horror.

Toyama mengumumkan kepergiannya dari SIE Japan Studio awal bulan ini, namun Bokeh Game Studio sendiri telah didirikan pada bulan Agustus kemarin, yang menjadi tanda berakhirnya perjalanan Toyama selama 20 tahun di Japan Studio, dengan menghasilkan berbagai game seperti Siren dan Gravity Rush. Toyama sendiri mulai masuk ke industri game pada tahun 1994 di Konami, mengerjakan game Snatcher. Toyama kemudian menjadi director dari game paling pertama Silent Hill, dan merupakan ketua dari team Sulent, sebelum ia keluar dari konami dan kemudian ia bergabung dengan SIE Japan Studio, dan mulai membuat seri game Siren. Kemudian Toyama membuat seri game Gravity Rush untuk PlayStation Vita, dan PlayStation 4 sebelum meninggalkan studio tersebut.

Dalam pembicaraan dengan IGN, Toyama mengumumkan bahwa judul game pertama Bokeh Game Studio akan menjadi sebuah game action adventure game yang akan menarik berbagai penggemar game buatannya. Berbicara mengenai tema game tersebut, Toyama mengatakan bahwa game ini akan lebih berorientasi pada horror. Namun akan lebih berfokus untuk menghadirkan pengalaman yang lebih luas dibandingkan sebuah game hardcore horror. Ia juga mengkonfirmasi bahwa game yang dikembangkan studio lebih berforkus untuk PC saat ini, ia memiliki keinginan untuk merilis game tersebut di berbagai platform konsol sebanyak mungkin. Toyama juga mengungkapkan bahwa saat ini game tersebut masih prototype, ia menargetkan untuk merilis game tersebut pada tahun 2023 mendatang.

YouTube player

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More