Kreator Yakuza ,Toshihiro Nagoshi Kemungkinan Akan Pindah Ke NetEase

Developer dan publisher asal China, NetEase dilaporkan tengah berada di dalam “negosiasi terakhir” dengan kreator Yakuza, Toshihiro Nagoshi untuk memperkerjakannya dari Sega, tempat ia berada sejak 1989.

Dilansir dari sebuah laporan dari Bloomberg, di NetEase Nagoshi diperkirakan akan membuat sebuah tim baru dan mengembangkan berbagai game baru untuk perusahaan tersebut, meski kontrak terakhir, dan detail mengenai perannya masih belum ditentukan.

NetEase sendiri telah menjadi sebuah perusahaan gaming superpower di China berkat berbagai game mobile seperti seri Westward Journey, Cyber Hunter, Identity V, dan Knives Out, serta kerja samanya dengan Activision Blizzard untuk menjalankan World of Warcraft, Overwatch, dan Starcraft 2 di negara tersebut.

Namun, perusahaan tersebut masih berusaha untuk melakukan ekspansi ke global, terutama di tengah tindakan keras yang mengatur waktu bermain anak-anak dibawah umur di China, yang menjadi lebih ketat.

Sebuah analis berbasis di Tokyo, Serkan Toto, dari Kantan Games mengatakan kepada Bloomberg, bahwa perusahaan seperti NetEase dan Tencent sangat tertarik untuk mendapatkan para talenta Jepang untuk mencapai tujuan mereka. “Tencent dan NetEase telah berbicara dengan hampir seluruh studio publik di sini, dan juga secara aktif merayu beberapa developer swasta. Mereka berdua merasakan tekanan, terutama karena peraturan game di pasar dalam negeri mereka menjadi semakin ketat,” ujar Toto.

Nagoshi sendiri telah bersama Sega sejak awal arcade, dengan credit pertamanya di perusahaan tersebut sebagai designer di Virtua Racing. Ia kemudian menjadi producer dan director untuk seri Monkey Ball, sebelum akhirnya berpindah ke Ryu Ga Gotoku Studio, dan memimpin pembuatan franchise Yakuza.

Sumber: Siliconera, IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More