Lebih Dari 1.000 Karyawan Activision Blizzard Menandatangani Petisi Pencopotan Bobby Kotick

Gugatan hukum, pemogokan, tuduhan telah bermunculan sejak tirai mengenai budaya kerja toxic di Activision Blizzard dibuka. Reputasi, kredibilitas, dan citra publik dari perusahaan ini telah terjun bebas. Sejumlah tuduhan yang belum lama ini ditujukan kepada sang CEO, Bobby Kotick telah memicu pemogokan kerja langsung dari ABK Workers Alliance di tanggal 16 November kemarin, dan kini semakin banyak karyawan yang menandatangi petisi dengan tujuan untuk menurunkan Bobby Kotick dari posisinya.

Tentunya hal ini tidak terlalu mengejutkan, mengingat respon internal dari perusahaan mengenai tuduhan tersebut adalah untuk menunjukan pembelaan kepada CEO-nya dengan mengadakan pertemuan yang dianggap oleh staf Activision Blizzard sebagai pertemuan sepihak yang dilakukan untuk menenangkan karyawan yang tidak puas dan meneruskan status quo, dibandingkan secara bertanggung jawab menghadapi masalah yang ada.

https://twitter.com/ABetterABK/status/1461444972658376705?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1461444972658376705%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fgamerant.com%2Factivision-blizzard-bobby-kotick-resign-petition%2F

Tingkat frustrasi yang ada di Activision Blizzard telah menyebar melampaui perusahaan, dimana sejumlah figur penting di industri game, seperti CEO dari PlayStation, Jim Ryan, telah menyuarakan pendapatnya mengenai keadaan publisher game tersebut. Dalam sebuah email yang di dapatkan oleh pihak Bloomberg, Jim Ryan mengatakan bahwa perusahaan belum “berbuat cukup untuk mengatasi budaya diskriminasi dan pelecehan yang telah berakar,” dan ia membagikan sentimen bahwa perubahan yang berarti harus dimulai dari atas.

Mengenai petisi yang ditanda tangani oleh para pekerja dari Activision, Blizzard, King, Infinity Ward, Raven Software, dan Toy For Bob, berisikan ketidakpuasan mereka dari berbagai aspek bisnis milik Activision Blizzard, yang bisa kalian simak dibawah ini:

“We, the undersigned, no longer have confidence in the leadership of Bobby Kotick as the CEO of Activision Blizzard. The information that has come to light about his behaviors and practices in the running of our companies runs counter to the culture and integrity we require of our leadership–and directly conflicts with the initiatives started by our peers. We ask that Bobby Kotick remove himself as CEO of Activision Blizzard, and that shareholders be allowed to select the new CEO without the input of Bobby, who we are aware owns a substantial portion of the voting rights of the shareholders.”

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More