Masahiro Sakurai Berbicara Mengenai Pensiun di Harada’s Bar

Acara Harada’s Bar pada minggu lalu, Harada duduk bersama Masahiro Sakurai untuk mendiskusikan berbagai topik seperti PR, dan imej publik. Pada acara terbaru, keduanya membicarakan mengenai pensiun. Kalian bisa menonton keseluruhan video tersebut dalam bahasa Inggris melalui channel YouTube Harada’s Bar di bawah ini.

YouTube player

Pada saat ini, membutuhkan waktu empat sampai dengan lima tahun untuk membuat sebuah game. Pada era arcade, cukup memungkinkan pihak developer untuk membuat satu game setiap tahunnya. Ketika berbicara dengan mempertimbangkan umurnya, Harada berpikir bahwa ia bisa menangani satu atau dia game sebelum ia pensiun. Sakurai mengatakan bahwa industri game memiliki prasangka yang kuat mengenai pensiun pada usia 60 tahun. Namun, ekspektasi hidup semakin panjang, sehingga setelah berusia 60 tahun masih harus terus berkontribusi pada masyarakat.

Sakurai sendiri telah berpikir berkali-kali bahwa ia ingin berhenti membuat game. Di Twitter, banyak yang menanyakan game apa yang ingin dibuat olehnya. Ia mengatakan bahwa ia tidak selalu ingin membuat game, karena game lebih menyenangkan untuk dimainkan. Selain itu, meski ia telah mengeluarkan segala yang ia miliki dalam membuat sebuah game, game tersebut masih bisa dikritik habis-habisan. Ia juga berada dalam posisi berkompetisi dengan orang lain, yang menyebutkan bahwa membuat game adalah jalan yang sulit. Pensiun sendiri bukanlah hal yang ia bisa pilih sendiri, melainkan pensiun baginya adalah ketika orang tidak lagi ingin mengkonsumsi karya seninya.

Pembicaraan mengenai topik pensiun ini bertempat mendekati akhir acara. Namun sebelumnya, keduanya telah berbincang mengenai berbagai topik lainnya. Seperti, dimana Sakurai suka menyetir, dan pergi ke pemandian air panas di waktu luangnya.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More