Mayoritas Developer Anggap Pelecehan Pemain Sebagai Hal Yang Serius

75% developer game yang mengisi sebuah survey industri game menyebutkan mereka percaya bahwa pelecehan dan perilaku tosik dari para pemain merupakan permasalahan hal yang serius atau sangat serius.

Seperti yang dituliskan oleh pihak Axios, poling tersebut dilakukan oleh Game Developer Conference dan afiliasinya, Game Developer, dan mensurvei sekitar 2300 developer game yang ada di seluruh dunia.

91% responden setuju bahwa pelecehan dan perilaku tosik kepada developer merupakan sebuah masalah di industri game. Sekitar 4% dari responden menyebutnya tidak, sedangkan 5% tidak yakin.

Sekitar 40% dari sruvey menyebutkan bahwa mereka telah mengalami pelecehan dari para pemain mereka atau sesuatu yang sama kepada seseorang di tim mereka. Sedangkan yang bekerja dengan pihak manajemen komunitas, marketing, atau PR menyebutkan bahwa mereka mengalami atau melihat pelecehan lebih banyak pada posisi tersebut.

Pria disebutkan lebih sedikit mengalami hal ini atau melihat pelecehan dibandingkan perempuan atau orang non-biner, dam mereka yang diidentifikasi sebagai bagian dari komunitas LGBTQ+ lebih banyak mengatakan bahwa mereka mengalami atau melihat kejadian tersebut.

Pada tahun lalu banyak studio yang menyuarakan hal ini, dengan Bungie bahkan sampai menggugat seorang pemain yang mengancam salah satu karyawan mereka.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More