Menjelang IPO, Devolver Digital Memiliki Valuasi Sebesar 20 Triliun

Devolver Digital kemungkinan sebentar lagi akan go public, dan menjelang hari yang besar tersebut, publisher ini di valuasi sebesar 1.4 miliar USD atau sekitar 20 triliun Rupiah. Untuk sebuah perusahaan yang baru saja didirikan 12 tahun lalu, dan berfokus pada game indie, valuasi tersebut cukup mengejutkan.

Sang publisher indie baru-baru ini terkenal dengan game-game yang sukses seperti Fall Guys: Ultimate Knockout dan Loop Hero, namun Devolver Digital memiliki daftar panjang mengenai game-game yang menarik dari berbagai genre. Sang publisher sendiri telah lama dikenal sebagai perusahaan yang suka mengambil risiko yang berfokus pada pengalaman yang artistik dan unik. Dan tampaknya, eksperimen kreatif tersebut telah terbayarkan, dimana Devolver Digital bisa menjadi perusahaan terbuka dengan harga yang mahal.

Dilansir dari sebuah laporan dari Telegraph, Devolver Digital akan go public pada akhir tahun 2021. Sang publisher dari game Fall Guys telah bekerja sama dengan para bankir, dari Zeus Capital, dimana Devolver Digital akan mendarat di London Stock Exchange. Dengan mengingat proses tersebut, penilaian Devolver Digital mencapai angka 1.4 miliar dolar.

Devolver Digital sendiri dibangun pada tahun 2009, dan fokus pertama mereka adalah remake dari Serious Sam dan beragai spin-off. Namun, publisher ini menjadi publisher favorit utuk game seperti Katana ZERO, Gris, The Messenger, My Friend Pedor, dan Hotline Miami. Meski tak dapat disangkal bahwa game-game indie tersebut, termasuk Loop Hero yang telah terjual setengah juta kopi dalam satu minggu, gamg yang kemungkinan besar membantu mendorong valuasi Devolver Digital adalah Fall Guys.

Menjelang IPO, Devolver Digital Memiliki Valuasi Sebesar 20 Triliun

 

Kesuksesan Fall Guys sendiri langsung meroket ketika game tersebut dirilis. Dimana keputusan untuk menjadikan game tersebut sebagai game gratis PlayStation Plus saat dirilis terlihat sebagai sebuah langkah yang sukses, dimaan jutaan pengguna PlayStation menggunakan kesempatan tersebut untuk memainkan Fall Guys.

Fall Guys sendiri juga merupakan sebuah game yang memiliki tipe yang berbeda dari game Devolver Digital yang lainnya. Dimana Fall Guys merupakan sebuah game multiplayer yang di desain untuk dimainkan beramai-ramai, berbeda dari game-game indie sebelumnya yang fokus pada campaign single-player.

Untuk saat ini, kalian dapat memainkan Fall Guys: Ultimate Knockout di PC, dan PlayStation 4. Versi Nintendo Switch, Xbox One, dan Xbox Series masih dalam tahap pengembangan dan akan dirilis tahun ini.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More