Meta Akhiri Support Untuk Headset Quest VR Pertamanya

Meta dikabarkan secara resmi telah mengakhiri dukungan untuk perangkat headset virtual reality pertama mereka, Quest. Dalam sebuah email yang dibagikan kepada para pemilik perangkat original headset tersebut, pihak perusahaan mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi menghadirkan berbagai fitur baru kepada headset itu. Namun mereka masih berencana untuk terus memberikan dukungan serta tambahan software serta patch keamanan hingga 2024 nanti.

Meta menyebutkan bahwa para pemilik Quest pertama ini masih dapat menggunakan headset mereka terutama pada aplikasi yang kompatible. Namun para pengguna ini tidak lagi dapat membuat atau bergabung dalam sebuah party. Selain itu, para pemilik Quest pertama ini akan kehilangkan akses ke fitur sosial yang tersedia di Meta Horizon Home mulai 5 Maret nanti. Hal ini termasuk mengundang yang lain ke Meta Horizon Home atau mengunjungi tempat lainnya.

Meta Akhiri Support Untuk Headset Quest VR Pertamanya

Pengumuman ini tentunya tidak terlalu mengejutkan dimana dukungan untuk Meta Quest pertama ini mulai menurun dalam beberapa bulan terakhir ini. Hal ini terlihat jelas pada bulan Juli kemairn ketika BigBox VR mengumumkan bahwa mereka mengakhiri dukungan Quest 1 untuk game VR battle royale shooter mereka. Meski sang developer menawarkan refund untuk Population: One, sayangnya hanya bisa dilakukan bagi mereka yang membeli game tersebut enam bulan sebelum pengumumannya. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More