Meta Umumkan Headset VR Baru, Namun Untuk Kerja

Perusahaan induk dari Facebook, Meta belum lama ini mengumumkan sebuah headset virtual reality yang lebih kuat dibandingkan Meta Quest 2, namun alih-alih digunakan untuk memainkan game, alat ini digunakan untuk bekerja.

Founder dan CEO Meta, Mark Zuckerberg mengungkapkan proyek yang bernama Project Cambria melalui panggilan pendapatan terbaru mereka sebelum akhirnya memberikan informasi lebih lanjut dalam postingan Facebook yang ditemukan oleh PC Gamer.

“Pada tahun ini nanti, kami akan merilis sebuah headset yang lebih tinggi [dibandingkan Oculus Quest 2], yang memiliki codename Project Cambria, dimana akan lebih berfokus pekerjaan dan akan menggantikan laptop atau setup kerja mereka,” ujar Zuckerberg.

“Perangkat premium ini akan memiliki peningkatan ergonomi dan color passthrough mixed reality untuk memadukan realitas virtual dengan dunia fisik secara mulus,” lanjutnya. “Kami juga membangun eye tracking dan face tracing di dalamnya sehingga avatas kalian dapat membuat kontak mata dan ekspresi wajah, dimana secara dramatis akan meningkatkan rasa kehadiran kalian.”

Zueckerberg berjanji bahwa detail lebih lanjut mengenai Project Cambria akan diungkap dalam beberapa bulan mendatang, namun memastikan bahwa perangkat ini merupakan titik masuk untuk perusahaan pada fokusnya saat ini: Metaverse.

Sejumlah perusahaan, termasuk developer Fortnite, Epic Games belum lama ini telah mendeklarasikan keinginannya pada Metaverse, namun konsep tersebut masih berada di dalam tahapan awal dengan berbagai investor memiliki ide-ide yang berbeda.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More