Michael Jackson Pernah Menangani Musik Untuk Sonic 3

Mantan kepala Sonic Team, Yuji Naka tampaknya telah mengkonfirmasi bahwa Michael Jackson pernah membuat sejumlah musik untuk game Sonic the Hedgehog 3.

Pertanyaan mengenai keterlibatan raja pop tersebut telah cukup banyak di diskusikan secara online selama bertahun-tahun, karena dipercayai bahwa sejumlah track yang ada di game tersebut dibuat oleh Micheal Jackson, yang tidak mendapatkan kredit di akhir game.

Sega sendiri tidak pernah secara resmi mengkonfirmasi keterlibatan dari Michael Jackson, meski sejumlah pihak lain telah memberikan respon yang berlawanan selama bertahun-tahun. Namun, dalam sebuah cuitan oleh Naka, merujuk bahwa perubahan musik di Sonic Origins tampaknya telah menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Oh ya Tuhan, musik untuk Sonic 3 telah berubah, meski Sega Official menggunakan musim Michael Jackson,” ujar Naka. Naka sendiri merupakan salah satu programmer Sonic 3, dan juga memproduseri game tersebut, sehingga tentunya ia tahu bahwa Jackson memberikan kontribusi musik untuk game tersebut.

Cuitan yang ia berikan merujuk kepada perubahan yang terjadi di Sonic Origins, yang dirilis belum lama ini, yang tidak memasukan sountrack original Sonic 3. Musik dari jackson ini digantikan dengan sebuah versi yang dibuat ulang, dimana musik tersebut awalnya di desain untuk game tersebut sebelum keterlibatan Jackson.

Tidak diketahui apakah penghapusan lagu tersebut karena permasalahan hukum atau karena port PC menggunakan musik MIDI yang tidak mendukung sample yang digunakan di game Mega Drive.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More