Nacon Menuduh Frogwares “Menyabotase Investasi” Mereka di The Sinking City

Konflik antara Nacon dan Frogwares masih terus berlanjut, dengan pihak Nacon kini mengklaim bahwa developer The Sinking City telah “menyabotasi investasi kami” karena game tersebut sekali lagi dihapus dari Steam.

Sebelumnya, pada hari ini, dilaporkan bahwa Frogwares telah mengeluarkan DMCA penghapusan untuk menarik game adventure Lovecraftian The Sinking City dari Steam, beberapa hari setelah meminta para gamer untuk tidak membeli game tersebut di Steam, dan mengklaim bahwa versi yang di jual tersebut tidak dibuat oleh Frogwares.

Kemudian pihak developer, Frogwares, menuduh Nacon, sang penerbit game telah membajak game The Sinking City dari eltalase lain untuk menjualnya kembali di Steam.

Nacon kini telah memberikan jawabannya dengan pernyataannya sendiri, yang menyatakan hal tersebut sebagai “tuduhan tidak adil” dan menyatakan bahwa “secara kontrak kami adalah distributor eksklusif tunggal game The Sinking City di Steam.”

“Dengan mengajak komunitas gaming melalui Twitter untuk tidak membeli game tersebut di Steam, Frogwares kembali lagi mennyabotase investasi kami di dalam game tersebut,” tulis perusahaan ini.

Perselisihan ini dimulai pada tahun lalu ketika Frogwares menarik The Sinking City dari semua toko, menuduh Nacon tidak membayar, dan menahan royalti sebesar 1 juta Euro, dan mengklaim hak IP game tersebut, dimana Frogwares bersikeras bahwa IP tersebut selalu milik studio.

Pihak developer mengklaim bahwa mereka terpaksa menghapus game tersebut untuk mencegah Nacon memperoleh royalti lebih lanjut saat pengajuan tindakan hukum ke penerbit.

Namun, dalam pernyataan hari ini, Nacon menegaskan bahwa mereka telah membayar semua jumlah yang harus dibayar. Dimana pihak penerbit mengklaim telah membayar Frogwares sebesar 8,9 juta Euro, termasuk royalti, dan biaya pengembangan game, termasuk pembayaran penuh untuk versi Steam.

Saat memperhitungkan biaya pemasaran, Nacon mengklaim telah menginvestasikan lebih dari 10 juta Euro ke The Sinking City.

“Hari ini, kecuali jika Frogwares bertindak dengan itikad buruk, tidak ada alasan untuk tidak menyediakan game tersebut untuk Nacon di Steam,” tulis sang penerbit.

Sumber: Gamesindustry

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More