Native Port Kingdom Hearts Untuk Switch Masih Belum Diputuskan

Producer Kingdom Hearts, Ichiro Hazama telah mengungkapkan bahwa sebuah port native dari game-game Kingdom Hearts untuk Nintendo Switch masih “belum diputuskan.” Dalam sebuah interview dengan pihak Nintendo Life, Hazama menjawab pertanyaan mengapa seri Kingdom Hearts mendapatkan versi cloud dibandingkan sebuah port native.

Hazama mengungkapkan bahwa, untuk berbagai alasan, membawa game-game tersebut ke Nintendo Switch terbukti cukup sulit, termasuk kapasitas storage yang ada di konsol tersebut. Sejauh ini masih belum diketahui apakah hal ini merujuk pada kapasitas storage yang ada di konsol Switch, atau kapasitas storage yang ada di cart game Nintendo Switch.

Jika dibandingkan pada PlayStation Store, game Kingdom Hearts HD 1.5 + 2.5 ReMIX membutuhkan minimal 45.24 GB storage, jauh lebih banyak ketimbang internal storage Nintendo Switch.

Ketika di dorong mengenai hal ini, Hazama merespon bahwa: “Untuk saat ini, produksi untuk sebuah versi native masih belum diputuskan. Kami percaya bahwa versi Cloud masih merupakan cara terbaik untuk menghadirkan seri Kingdom Hearts kepada para pemain Nintendo Switch, namun kami selalu bersemangat untuk mendengar berbagai feedback dari para penggemar kamu, dan kami ingin berterima kasih atas segala dukungan yang telah mereka berikan.”

Pengumuman mengenai kehadiran seri game Kingdom Hearts ke Nintendo Switch mengikuti pengumuman bahwa Sora akan bergabung ke dalam jajaran karakter Super Smash Bros. Ultimate sebagai karakter terakhir yang akan hadir ke dalam game tersebut.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More